SGM Eksplor, Susu Formula Yang Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

SGM Eksplor, Susu Formula Yang Bantu Tumbuh Kembang Si Kecil

sgm eksplor

Susu adalah asupan bergizi tinggi yang umumnya diperoleh dari susu sapi. Susu juga menjadi tambahan nutrisi selain makanan. Komposisi nutrisi dalam susu sangat kompleks dan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan anak, khususnya si Kecil yang masih dalam masa pertumbuhan. Selepas ASI selama 2 tahun, anak mulai memerlukan susu formula untuk mendukung tumbuh dan kembangnya. Susu SGM Eksplor hadir sesuai dengan usia dan kebutuhan nutrisi si kecil.

SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC adalah susu pertumbuhan terfortifikasi untuk anak usia 1 tahun ke atas. Susu ini mengandung IronC, yaitu kombinasi dari zat besi dan vitamin C. Selain mengandung IronC, SGM Eksplor Pro-gress Maxx juga dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya, seperti omega-3, omega-6, tinggi protein, kalsium, vitamin D, serat pangan, dan zinc.

SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC tersedia dalam tiga varian produk, yaitu SGM Eksplor 1 Plus untuk anak usia 1–3 tahun, SGM Eksplor 3 Plus untuk anak di atas 3 tahun, dan SGM Eksplor 5 Plus untuk anak di atas 5 tahun.

Sejak lahir, anak dianjurkan untuk mendapat asupan susu, dimulai dari ASI yang mengandung banyak nutrisi serta sumber daya tahan tubuh, hingga pengenalan pada berbagai jenis susu utuh atau whole milk yang biasa dikonsumsi mulai usia 1-2 tahun.

Manfaat Susu Anak

Nah, berikut ini manfaat minum susu untuk anak yang perlu Anda ketahui selama masa tumbuh kembang si kecil.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh anak 

Dengan memberikan anak susu, sama saja Anda telah membantu anak untuk menjaga tekanan darahnya menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit stroke dan masalah yang berhubungan dengan jantung yang dapat terjadi pada anak. Susu juga dapat mengurangi efek migrain dan jumlah kolesterol yang diproduksi oleh tubuh untuk mencegah penyumbatan pada arteri.

2. Membantu pembentukan tulang dan gigi 

Susu merupakan sumber kalsium yang sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi si Kecil agar sehat dan kuat. Tidak hanya bagi anak kecil saja yang membutuhkannya pada masa pertumbuhan mereka, namun orang dewasa juga membutuhkannya untuk menjaga tulang agar tetap kuat dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis. Osteoporosis sendiri merupakan kondisi yang disebabkan oleh kekurangan Vitamin D atau kalsium dalam tubuh.

3. Pemberian susu mendukung pertumbuhan kecerdasan anak

Setiap orangtua tentunya ingin memiliki anak yang sehat dan juga cerdas. Nah untuk memilikinya, Anda bisa memberikan si Kecil susu secara rutin. Susu memiliki kandungan AA, DHA, Sphingomyelin, dan kandungan lainnya pada susu yang bisa menjadi nutrisi bagi otak anak. Jika diberikan asupannya cukup, maka dapat mendukung pertumbuhan kecerdasan anak. 

4. Membantu kesehatan kulit anak 

Tidak hanya bermanfaat untuk membuat tubuh lebih fit, kandungan dalam susu memiliki banyak nutrisi penting yang bisa membantu kesehatan kulit anak menjadi lebih baik. Hal ini terjadi karena susu memiliki kandungan asam laktat yang berfungsi sebagai exfoliator dan enzim untuk membuat kulit anak menjadi lebih halus. Selain itu, susu juga mengandung asam amino yang membantu menjaga kelembaban kulit anak.

5. Menyehatkan sistem pencernaan anak dan meningkatkan penyerapan kalsium

Prebiotik merupakan salah satu kandungan dari susu yang berfungsi dalam pertumbuhan mikroorganisme baik yang ada di dalam sistem pencernaan. Prebiotik sendiri merupakan senyawa natural dalam makanan yang tidak dapat dicerna oleh usus. Saat mikroorganisme tersebut telah tercukupi, maka dapat menyehatkan pencernaan si Kecil. Di samping itu, susu juga dapat meningkatkan daya serap kalsium yang berfungsi untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang dan giginya.

Itulah manfaat dari mengkonsumsi SGM Eksplor maupun susu formula lainnya untuk si kecil. Anda bisa memberikan susu secara rutin pada si kecil. Hal ini tentunya akan berdampak baik bagi selama masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Leave a Reply