Perbedaan Bahan Dasar Air dan Minyak Pada Suavecito Pomade

Perbedaan Bahan Dasar Air dan Minyak Pada Suavecito Pomade

Suavecito Pomade

Suavecito Pomade menjadi pilihan sempurna bagi pria yang ingin mendapatkan tata rambut terbaik dengan hasil akhir yang mengkilap. Suavecito Pomade terbuat dari bahan dasar air. Akan tetapi, ada beberapa pomade yang juga terbuat dari minyak. Lantas apa yang membedakan antara dua bahan ini dan mana yang lebih baik? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Bahan

Pomade berbahan dasar minyak umumnya membuat rambut Anda tampak lebih berminyak. Pomade dengan bahan dasar minyak ini biasanya terbuat dari petrolatum, minyak bumi, lanolin, lilin lebah, atau paraffin.

Sebaliknya, Suavecito Pomade yang berbahan dasar air memiliki kandungan air sebagai bahan dasarnya. Pomade ini akan lebih mudah larut dalam air. Pomade dengan bahan dasar air juga memiliki sedikit kandungan minyak dan bahan berbasis lilin seperti minyak jarak dan lanolin, namun dalam jumlah yang sangat sedikit. Selain itu Suavecito Pomade juga mengandung gliserin yang membantu menyerap air dengan cepat.

2. Hasil aplikasi pada rambut

Suavecito Pomade yang berbahan dasar air biasanya memiliki konsistensi seperti gel, tekstur halus, ringan, dan mudah teremulasi. Sedangkan pomade berbasis minyak, lebih memerlukan waktu lama untuk penataan. Anda membutuhkan lebih banyak skill tangan untuk mengaplikasikannya supaya mendapatkan tatanan rambut secara teratur dan mendapatkan hasil sesuai harapan.

Pomade berbahan dasar minyak memiliki konsistensi yang lebih kencang atau keras. Anda akan merasakan lebih banyak perlawanan bahkan cukup sulit saat mengeluarkannya dari stoples. Kemudian, Anda juga perlu menghangatkannya di antara telapak tangan lebih lama sebelum mengemulsinya di rambut.

Selain itu, pomade berbahan minyak memiliki konsistensi yang tebal seperti lilin, sehingga Anda akan merasakan lebih banyak perlawanan saat mengaplikasikannya ke rambut daripada penggunaan pomade berbahan dasar air.

3. Tahan lama

Pomade dengan bahan dasar minyak menghasilkan daya rekat yang lentur, sedangkan Suavecito Pomade berbahan dasar air menghasilkan daya rekat yang kering dan kaku. Keduanya berpotensi memberi rambut Anda lebih kuat. 

Pomade berbahan dasar minyak memberikan daya rekat yang lebih lembut, sedangkan pomade berbahan dasar air, seperti Suavecito Pomade memberikan daya rekat yang kuat. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Beberapa pria mungkin menyukai rambut yang lentur, tidak terlalu kering dan memudahkan Anda untuk menata ulang menggunakan jari atau sisir sepanjang hari. Artinya, Anda dapat memilih jenis pomade berbasis minyak yang memungkinkan untuk hal ini dan memberi Anda banyak fleksibilitas dalam menata gaya.

Sedangkan pomade berbahan dasar air, terlihat sangat kering dan tidak memungkinkan untuk ditata ulang. Akan tetapi, Suavecito Pomade yang berbahan dasar air sangat cepat kering hanya dalam waktu beberapa menit.

Setelah kering, Anda benar-benar tidak akan bisa menatanya kembali tanpa melakukannya terlebih dahulu menggunakan air. Inilah sebabnya mengapa banyak yang membandingkannya dengan gel rambut. 

4. Hasil kilau rambut

Rata-rata, pomade berbahan dasar minyak menghasilkan kilau yang lebih kuat daripada pomade berbahan dasar air, seperti Suavecito Pomade karena konsentrasi bahan berminyak yang lebih besar.

Meskipun pomade berbahan dasar air dapat menghasilkan kilap yang bagus, namun pomade berbahan dasar minyak akan memberikan hasil kilap yang lebih berkilau daripada pomade berbahan dasar air.

Produk berbasis minyak tetap menghasilkan kulai dan dapat bertahan selama berhari-hari, tergantung pada seberapa banyak yang Anda gunakan. Sayangnya, pomade berbahan dasar air, seperti Suavecito Pomade  mungkin akan lebih mudah kehilangan kilaunya sepanjang hari.

Leave a Reply