Obat Degirol untuk Pengobatan Penyakit Mulut dan Tenggorokan

Obat Degirol untuk Pengobatan Penyakit Mulut dan Tenggorokan

Obat Degirol untuk sakit mulut

Obat degirol merupakan obat yang digunakan untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan tenggorokan dan mulut. Degirol memiliki kandungan dequalinium chloride yang efektif mengatasi infeksi pada tenggorokan, mulut dan vagina yang disebabkan oleh jamur atau bakteri.

Berbagai Penyakit Mulut dan Tenggorokan yang Bisa Diatasi Degirol

Kandungan dequalinium chloride pada degirol dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab infeksi pada tenggorokan dan mulut. Berikut beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan obat degirol.

1. Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang bisa menyebabkan rasa sakit dan nyeri di tenggorokan. Rasa sakit tersebut bahkan bisa bertambah parah saat menelan atau membuka mulut. Sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus seperti flu, COVID-19, campak dan cacar air.

Umumnya sakit tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya seiring dengan meredanya infeksi virus penyebab penyakit. Namun sakit tenggorokan akan menyebabkan rasa tidak nyaman, karena itulah obat bisa menjadi alternatif untuk mengatasinya.

2. Infeksi Rongga Mulut

Penyakit infeksi rongga mulut dapat disebabkan oleh jamur atau yang disebut oral thrush. Jamur penyebab penyakit tersebut ialah Candida albicans yang menumpuk pada bagian mulut sehingga menghadirkan lesi putih pada bagian lidah dan mulut atau yang biasa disebut sariawan. Penyakit ini biasanya paling sering menyerang bayi dan balita.

Oral thrush merupakan penyakit yang jarang menyebabkan masalah kesehatan serius. Namun komplikasi bisa terjadi orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Yang mana infeksi akan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

3. Gingivitis

Salah satu penyakit yang bisa diatasi oleh obat degirol ialah gingivitis. Penyakit tersebut menyerang gusi dan biasanya disebabkan oleh kurangnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga terjadi penumpukan plak atau bakteri pada mulut. Jika tidak melakukan pengobatan dan perawatan gingivitis, maka penyakit tersebut bisa berkembang menjadi periodontitis yang dapat menyebabkan hilangnya gigi.

Gingivitis bisa sembuh dengan sendirinya asal Anda rajin menjaga kebersihan mulut dan gigi dengan menyikat gigi minimal dua kali sehari. Gingivitis ditandai dengan adanya kemerahan dan pembengkakan pada gusi yang mudah berdarah saat menyikat gigi.

4. Periodontitis

Periodontitis merupakan infeksi pada gusi yang disebabkan oleh kurangnya menjaga kesehatan gigi dan gusi sehingga menyebabkan penumpukan bakteri pada gigi dan gusi. Periodontitis yang tidak mendapatkan penanganan dengan baik dapat membuat Anda kehilangan gigi. Namun, kerusakan tersebut bisa dicegah dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. 

Gejala periodontitis meliputi:

  • Gusi berdarah saat menyikat gigi.
  • Bau mulut
  • Gigi goyang
  • Gusi merah dan bengkak
  • Adanya penumpukan plak pada gigi
  • Rasa sakit saat mengunyah makanan
  • Gigi tanggal

5. Laringitis

Terjadi karena peradangan pada pita suara akibat penggunaan yang berlebihan, infeksi (virus atau bakteri) atau iritasi. Infeksi virus atau bakteri. Peradangan yang terjadi kurang tiga minggu disebut laringitis akut sedangkan yang berlangsung lebih dari tiga minggu adalah laringitis kronis.

Laringitis akut umumnya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, terlalu banyak mengonsumsi alkohol atau beberapa hal lainnya yang membuat pita suara menegang seperti berteriak misalnya. Sedangkan laringitis kronis terjadi karena paparan bahan kimia berbahaya atau alergi, asam lambung, sinus, perokok pasif atau aktif, infeksi jamur karena penggunaan inhaler atau terlalu sering menggunakan suara.

Semua penyakit tersebut bisa diatasi dengan penggunaan obat degirol. Degirol memiliki rasa lemon yang menyegarkan sehingga menjadi alternatif bagi Anda yang tidak menyukai rasa pahit dari obat-obatan.

Leave a Reply