Atasi Demam Akibat Tipes Dengan Obat Vermint

Atasi Demam Akibat Tipes Dengan Obat Vermint

obat vermint

Anda mungkin sudah sering mendengar sebuah penyakit yang bernama tipes. Namun sesungguhnya penyakit apakah ini? Dan apakah obat vermint dapat membantu mengatasinya? Demam typhoid atau tipes merupakan sebuah infeksi bakteri serius yang mudah menyebar lewat air atau makanan yang terkontaminasi.

Selain demam tinggi, seseorang yang menderita tipes akan mengalami gejala lain seperti sakit kepala, sakit perut, dan hilangnya nafsu makan. Dengan perawatan seperti obat vermint untuk menurunkan demam dan obat tipes, kebanyakan orang dapat sembuh dari penyakit ini. Namun apabila tidak diobati, penyakit tipes dapat menyebabkan komplikasi serius yang dapat mengancam nyawa. 

Minum obat vermint untuk menurunkan demam apabila Anda menderita tipes. Perlu satu atu dua minggu setelah infeksi terjadi sebelum gejala penyakit ini muncul. Beberapa gejala yang dapat ditimbulkan di antaranya adalah demam tinggi, kelemahan, nyeri perut, sakit kepala, nafsu makan yang buruk, ruam, kelelahan, bingung, dan konstipasi atau diare.

Komplikasi yang serius jarang terjadi, namun dapat melibatkan pendarahan pada usus atau perforasi di usus. Hal ini dapat menyebabkan infeksi aliran darah yang mengancam nyawa yang disebut sepsis, dengan gejala meliputi mual, muntah, dan nyeri perut parah. Komplikasi lain dari penyakit tipes adalah pneumonia, infeksi kandung kemih atau ginjal, pancreatitis, myocarditis, endocarditis, meningitis, halusinasi, dan paranoid psychosis. Jika Anda menderita beberapa gejala tersebut, hubungi dokter secepatnya untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan. 

Apa yang menyebabkan penyakit tipes?

Tipes disebabkan oleh bakteri yang dikenal dengan nama Salmonella typhi. Namun bakteri ini berbeda dengan bakteri yang menyebabkan penyakit Salmonella. Metode penularan utama penyakit ini adalah rute oral-fecal, biasanya menyebar akibat air atau makanan yang telah terkontaminasi. Penyakit ini juga dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

Sebagai tambahan, ada sebagian kecil orang yang telah sembuh dari penyakit ini namun masih membawa S. typhi di dalam tubuhnya. Para “carrier” ini dapat menularkan bakteri ini ke orang lain. Di seluruh dunia, demam tipes menyerang lebih dari 26 juta orang setiap tahunnya. 

Saat Anda bepergian ke negara-negara atau daerah di mana ada kemungkinan tinggi penularan penyakit tipes, lakukan beberapa tindakan pencegahan seperti berhati-hatilah dengan apa yang Anda minum. Janganlah minum air keran atau air sumur; hindari minum es batu atau es krim kecuali Anda yakin makanan tersebut dibuat dari air kemasan dan bukan air keran; belilah minuman kemasan sebisa mungkin (minuman berkarbonasi lebih aman dibandingkan dengan air putih biasa); air keran harus direbus hingga mendidih jika perlu diminum; dan lebih aman untuk meminum susu yang telah dipasteurisasi, teh panas, ataupun kopi panas. 

Saat bepergian di tempat-tempat di mana kasus tipes tinggi, Anda juga disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan mentah, tidak membeli minuman dari pedagang kaki lima yang kotor, jangan makan daging atau ikan mentah, hindara salad dan saus yang terbuat dari bahan-bahan segar, dan hanya makan produk dairy yang telah dipasteurisasi. 

Anda juga perlu mempraktikkan kebersihan diri yang sehat dan baik. Sering-seringlah mencuci tangan, terutama apabila Anda baru saja menggunakan kamar kecil dan sebelum menyentuh makanan (gunakan banyak sabun dan air hangat, atau gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol setidaknya 60 persen). Anda juga disarankan untuk tidak menyentuh wajah apabila Anda belum mencuci tangan. Obat vermint adalah salah satu obat yang biasa digunakan untuk menurunkan demam. Namun, obat ini tidak akan menyembuhkan Anda dari penyakit utama.

Leave a Reply