7 Rekomendasi Susu Kehamilan Terbaik, Termasuk Prenagen Ibu Hamil

7 Rekomendasi Susu Kehamilan Terbaik, Termasuk Prenagen Ibu Hamil

prenagen ibu hamil

Seperti yang Anda tahu bahwa ibu hamil memang membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk menjaga tumbuh kembang janin dalam kandungannya. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini, biasanya Ibu hamil minum susu khusus untuk mendukung masa kehamilan. Ada banyak sekali susu ibu hamil di pasaran, mislanya Prenagen ibu hamil, Anmum, dan merk lainnya.

Biasanya, susu ibu hamil mengandung protein, kalsium, hingga vitamin D. Kandungan ini dapat menjaga pertumbuhan dan perkembangan janin serta menjaga kesehatan kehamilan. 

Ada banyak sekali pilihan yang ada, namun sering kali membuat Anda bingung mana susu yang cocok dan paling Anda butuhkan. Artikel ini akan membahas kandungan beberapa rekomendasi susu ibu hamil yang bisa jadi pilihan. 

Rekomendasi Susu Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan

Berikut beberapa rekomendasi susu ibu hamil yang kaya akan nutrisi

1. Anmum Materna

Anmum Materna merupakan susu ibu hamil yang akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan janin selama kehamilan. Susu Anmum Materna mengandung GA & DHA yang sangat penting bagi perkembangan otak janin, serat pangan yang berguna menjaga fungsi pencernaan ibu hamil, serta tinggi folat yang baik untuk perkembangan sel ibu dan janin.

Selain kandungan tersebut, susu ibu hamil ini juga mengandung kalsium, protein, zat besi, kolin, omega 3, omega 6, biotin, hingga vitamin dan mineral lain yang juga diperlukan oleh ibu selama masa kehamilan. 

2. Prenagen Mommy

Susu Prenagen ibu hamil yang satu ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu. Prenagen mengandung nutrisi lengkap yang dibutuhkan selama 1000 hari pertama kehidupan dengan formula PRENAPro untuk menjaga stamina ibu agar lebih fit dan sehat menjalani masa kehamilan. 

Selain itu juga berguna untuk menambah kecerdasan pada janin. Prenagen ibu hamil ini juga akan membantu agar janin lahir cukup umur dan berat yang sesuai standar.

Prenagen ibu hamil ini mengandung protein, kalsium, vitamin D, zat besi, asam folat, fosfor, inulin, magnesium, omega 3, dan juga omega 6. Kandungan ini juga mampu mencegah ibu hamil mengalami anemia, menghindari cacat lahir, serta menghindari keguguran. 

3. Lactamil pregnasis

Susu Lactamil pregnasis diformulasikan dengan ACTIDuobio+ yang rendah lemak, mengandung asam folat yang berguna mengurangi risiko cacat tabung saraf, mengandung inulin yang bermanfaat meningkatkan asupan serat harian, serta zat besi untuk mencegah anemia pada ibu hamil. 

Lactamil pregnasis juga mengandung omega 6 yang baik untuk perkembangan otak janin. Konsumsi susu ibu hamil ini juga akan mendukung kesehatan ibu dan janin di masa kehamilan. 

Susu ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa seperti cokelat, vanila, dan stroberi. 

4. SGM Bunda 

SGm tidak hanya mengeluarkan produk susu untuk anak, tetapi juga punya produk untuk ibu hamil dan menyusui. Susu SGM Bunda ini tinggi akan zat besi, asam folat, kalsium, dan minyak ikan yang bisa membantu memenuhi nutrisi ibu hamil serta mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

Susu untuk ibu hamil memang seringkali mengandung zat besi untuk menghindarkan ibu hamil dari risiko anemia. Hal ini akan mengganggu pembentukan otak dan kesehatan janin. Kandungan asam folat di dalamnya juga bisa menghindarkan bayi dari cacat tabung saraf.

5. Lovamil

Susu Lovamil juga merupakan susu untuk ibu hamil yang membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin dalam kandungan. Lovamil mengandung protein, DHA, asam folat, zat besi, polydextrose, berbagai vitamin, mineral, dan ekstrak katuk. 

6. Friso Gold Mum

Friso Gold Mum diformulasikan secara khusus untuk ibu hamil dan juga menyusui. Susu untuk ibu hamil ini rendah sukrosa sehingga bisa membantu ibu dan juga janin memiliki berat yang ideal. Susu untuk ibu hamil ini juga mengandung nutrisi penting tidak hanya untuk ibu tapi juga untuk janin.

Kandungan zat besi dalam susu ibu hamil ini bisa menjaga kepadatan tulang dan juga gigi. Ada pula kandungan ALA/LA atau asam lemak yang penting dalam proses perkembangan sel. Selain itu, ada juga kandungan prebiotik yang berguna menjaga kesehatan pencernaan ibu hamil agar tidak mengalami sembelit. 

7. Enfamama A+

Enfamama A+ merupakan susu untuk ibu hamil yang diformulasikan untuk ibu hamil dan juga menyusui. Susu ini mengandung tinggi asam folat, kalsium, zat besi, dan juga vitamin C. Ada pula kandungan berbagai vitamin dan mineral lain di dalamnya yang mendukung ibu dan janin selama masa kehamilan.

Enfamama A+ juga mengandung asam linoleat, DHA, biotin, dan kolin yang bain untuk perkembangan janin dalam kandungan ibu. 

Itulah beberapa rekomendasi susu ibu hamil terbaik yang bisa Anda coba konsumsi. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan sebelum membeli salah satu susu ibu hamil yang disarankan.

Referensi:

https://www.sehatq.com/review/rekomendasi-susu-ibu-hamil-yang-bagus-dan-kaya-nutrisi diakses pada 27 Juni 2021

https://toko.sehatq.com/produk/prenagen-mommy-vanilla-box-400-g diakses pada 27 Juni 2021

Leave a Reply